Polsek Sanankulon – Hari ini pendistribusian bantuan dari pemerintah dalam bentuk bantuan sosial tunai atau BST disalurkan kepada keluarga penerima manfaat yang ada di desa. Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon bersama dengan Babinsa serta semua pihak yang terlibat melaksanakan pengamanan sekaligus melayani masyarakat pengambil bantuan hingga kegiatan usai. Minggu 7 Juni 2020.

Ditengah pandemi Covid-19 ini kita harus tetapwaspada terhadap segala potensi yang dapat menyebabkan meluasnya virus corona. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, maka kita semua dapat mencegahnya dengan harapan semakin banyak yang terlindungi pula. Seperti halnya saat penerimaan bantuan dari pemerintah kepada warga masyarakat, petugas tetap melaksanakan tahapan pemeriksaan yait dengan mengukur suhu tubuh warga sebelum masuk ke lokasi. Menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer guna memastikan warga masyarakat dalam kondisi bersih. Penerapan peraturan lain adalah wajib menggunakan masker dan mengatur tempat duduk untuk antrian. Dengan memberikan jarak kursi antar satu dengan yang lain guna mengurangi potensi berkerumunnya masyarakat saat mengantri menunggu panggilan.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kedisiplinan kita sangat berdampak pada upaya mencegah penyebaran virus corona ini. Kuncinya adalah kesadaran kita semua dalam berperilaku dan bersikap dalam kehidpan sehari hari tetap sesuai dengan anjuran pemerintah. Kita harus tetap mendukung perjuangan pemerintah dan semua pihak dengan cara menjaga diri kita sendiri dengan menjalankan segala presedur protokol kesehatan yang ada. Keberadaan TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban umum juga menjadi prioritas saat ini. Untuk itu maka harapannya agar semua lapisan masyarakat dapat mematuhi anjuran protokol kesehatan dan memiliki rasa disiplin yang tinggi agar kita mampu untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini. ungkap Kanit Binmas.