Situasi Kamtibmas di wilayah Udanawu terbilang cukup kondusif, namun di saat-saat tertentu juga bisa menjadi rawan seperti saat malam hari karena pertokoan masih buka hingga dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda. Tentunya dengan hal tersebut menjadi perhatian tersendiri karena akan muncul kerawanan, karenanya Polsek Udanawu patroli pada objek vital mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Senin, 29 Mei 2023.

Polsek Udanawu melaksanakan giat patroli menggunakan mobile Backbone patroli sekitaran jalan raya Kediri-Blitar, pada kesempatan ini dialogis dan penyampaian himbauan dilakukan kepada petugas keamanan atau pemilik usaha guna menekankan antisipasi kerawanan dengan patroli sambang dari satu tempat ke tempat lain. Patroli mulai pukul 10.00 wib hingga waktu sudah dirasa kondusif.

 

Untuk menjadikan wilayah Udanawu aman tentram maka Polsek Udanawu ketika patroli sering kali menyapa warga masyarakat, meskipun di jalanan raya Kediri-Blitar juga. Polsek Udanawu berkeliling di fasilitas umum seperti SPBU, ATM BNI, Alfamart dan BRI unit Udanawu. Karena di tempat tersebut banyak sekali orang bertransaksi. Anggota Polsek Udanawu terus memantau orang yang keluar masuk dari fasilitas umum.

 

Dengan memperlihatkan diri sudah menunjukkan bahwa polisi akan mencegah pelaku kejahatan melakukan perbuatan yang jahat dan merugikan orang lain. Polisi juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kendaraan yang dibawa ketika keluar rumah jangan sampai kunci motor tertinggal di Kendaraan dan harus dibawa kemanapun saat diparkir.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. sos “menjaga wilayah Udanawu merupakan tugas dari Polsek Udanawu selaku petugas keamanan wilayah. Untuk itu dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas maka Polsek Udanawu melaksanakan giat patroli rutin. ” Ujar Kapolsek