Dalam rangka Operasi Mantap Brata, Polres Blitar Kota bersama dengan polsek jajaran melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan giat kampanye atau deklarasi salah satu paslon di Stadion Supriyadi Kota Blitar hari Minggu tanggal 24 Maret 2019 sekitar pukul 14.00 Wib. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kecurangan ataupun pelanggaran pada saat adanya pemilihan.

Dipimpin Padal Ipda Supomo dan Ipda Asmungi ton OMB melaksanakan pengamanan deklarasi salah satu paslon di wilayah kota Blitar. Kegiatan deklarasi dihadiri cukup banyak partisipan karenanya dibutuhkan anggota kepolisian untuk mengamankan kegiatan tersebut serta untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Kegiatan yang berlangsung hingga menjelang maghrib dapat terlaksana dengan baik. Selanjutnya melanjutkan patroli ke kantor Bawaslu yang terletak diwilayah kecamatan Sukorejo. Polres Blitar Kota tidak setengah setengah menjalankan tugas untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif yaitu dengan meningkatkan kegiatan patroli baik di perkantoran maupun Pemukiman. Antisipasi hal hal yang tidak diinginkan apalagi menyangkut pemilu, dengan diadakannya giat patroli secara rutin dengan harapan gangguan yang dapat menggagalkan pesta demokrasi dapat diminimalisir dan dicegah.

Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran yang tergabung ton OMB sendiri akan terus melaksanakan patroli dan pengamanan dimana ada kegiatan yang berhubungan dengan pemilu 2019. Selain itu patroli tempat rawan maupun kantor yang lain demi menjaga kelancaran proses pemilihan nanti agar tidak terjadi kecurangan. Bukan hanya kantor KPU yang dipatroli tapi juga gudang tempat penyimpanan material yang terletak di wilayah kecamatan Kepanjen Kidul. Walaupun telah ada petugas yang berjaga, Polres Blitar Kota tidak mau kecolongan hal sekecil mungkin. Berusaha wujudkan pesta demokrasi yang jujur dan adil serta bermartabat.