Polres Blitar Kota tetap laksanakan patroli dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif pasca pelaksanaan pesta demokrasi pilpres dan pileg 2019 tahap pemungutan suara hari Minggu tanggal 12  201Mei9 sekitar pukul 21.00 Wib, Anggota Polres Blitar Kota bersama polsek jajaran yang tersprin laksanakan patroli di kantor kantor penyelenggara pemilu yang salah satunya kantor KPU jalan pemuda Soempono kota Blitar.

Dalam rangka Operasi Mantap Brata, Polres Blitar Kota bersama dengan polsek jajaran melaksanakan patroli ke KPU (kantor pemilihan umum) kota Blitar guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pasca pemungutan suara, baik pilpres maupun pileg. Dari Polres Blitar Kota sendiri akan terus melaksanakan patroli ke KPU maupun kantor yang lain demi menjaga kelancaran proses pemilu 2019 agar tidak terjadi gangguan dan lain sebagainya. Bukan hanya kantor KPU yang dipatroli tapi juga gudang tempat penyimpanan material yang terletak di wilayah kecamatan Kepanjen Kidul tepatnya jalan Kali Brantas, Walaupun telah ada petugas yang berjaga, Polres Blitar Kota tidak mau kecolongan hal sekecil mungkin. Berusaha wujudkan pesta demokrasi yang jujur dan adil serta bermartabat.

Dipimpin Padal Ipda Eko Suwarno dan Ipda Wahyu ton OMB melanjutkan patroli ke kantor Bawaslu yang terletak diwilayah kecamatan Sukorejo. Berkoordinasi dan saling tukar informasi tentang situasi kamtibmas baik secara umum di kota Blitar maupun seputaran kantor Bawaslu serta pelaksanaan pesta demokrasi 2019 ini. Polres Blitar Kota dalam menjalankan tugas akan mengedepankan humanisme untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif yaitu dengan meningkatkan kegiatan patroli baik dialogis maupun mobile di perkantoran maupun Pemukiman dalam menyukseskan Pemilu damai dan bermartabat.