Polres Blitar Kota dalam menyongsong hari raya Idul Fitri tingkatkan giat patroli. Meskipun di tiap zona sudah didirikan pos pengamanan namun tidak menyurutkan atau mengecilkan kesiap siagaan Polres Blitar Kota dan jajaran untuk selalu tanggap kamtibmas wilayah. Hari Minggu tanggal 02 Juni 2019 dipimpin Iptu Sudjarwo laksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Giat patroli yang dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya wilayah hukum Polres Blitar Kota yang mau merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga. Antisipasi hal hal yang tidak diinginkan serta meminimalisir kejahatan dan kemacetan menjelang arus mudik. Polres Blitar Kota dan jajaran yang dipimpin Iptu Sudjarwo dan Ipda Sugiarto patroli untuk back up perkuatan yang ada di pos pengamanan yang mana terdapat 3 pos pengamanan diwilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Padal patroli AKP Endang mengatakan kegiatan patroli seperti ini untuk berikan pelayanan dan rasa aman serta kenyamanan kepada masyarakat. Dimana ada kemacetan ataupun hal lainnya, Polres Blitar Kota baik melalui pos pengamanan maupun patroli akan berusaha berikan pelayanan terbaik dan wujudkan kenyamanan masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga serta lainnya.