Libur akhir pekan, Kanit Samapta Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aiptu Suryanto bersama 2 anggota melaksanakan patroli di tempat wisata, hal ini terlihat di kawasan wisata Penangkaran Rusa Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok, Minggu (9/7/2023).

 

Terlihat dari lalu lalang jumlah pengunjung yang berada sekitar lokasi penangkaran rusa Desa Jatilengger, untuk itu Anggota Polsek Ponggok melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas serta melakukan patroli di lokasi tersebut.

 

Maksud dan tujuannya dilaksanakan Patroli disepuataran lokasi tempat wisata yaitu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung serta memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, yang tak kalah pentingnya patroli ini diharapkan mampu mengantisipasi terjadinya kriminalitas di lokasi tempat wisata.

 

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. menyebutkan bahwa tindakan patroli dengan sasaran kawasan wisata di waktu akhir pekan dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas mengingat jumlah pengunjung meningkat.