Polsek Wonodadi – Mewujudkan keamanan dan kenyamanan warga maupun masyarakat menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian. Personel Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan patroli rutin siang sampai dengan hmapir malam atau senja hari sekaligus memberikan himbauan kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kepada masyarakat yang beraktifitas di persawahan.

Hal tersebut menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan warga yang beraktifitas diluar rumah agar bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Selasa (01/08/2023).

Dengan bahasa yang humanis, personil patroli Polsek Wonodadi memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui saat patroli sehingga keamanan masyarakat tetap kondusif.

Seperti halnya hari ini personil Patroli Polsek Wonodadi saat melaksanakan patroli di jalur pedalaman area persawahan di desa Pikatan dijumpai ada beberapa kendaraan sepeda motor terparkir dipinggir jalan milik dari para petani sawah, Melihat hal tersebut personil patroli menghampiri dan berikan himbauan agar selalu waspada dan mengawasi kendaraannya serta menggunakan kunci ganda.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, Patroli serta himbauan kamtibmas akan meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masyarakat saat melakukan aktifitas di luar rumah sangat penting dilakukan demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kriminal selain itu patroli persawahan juga untuk mencegah terjadinya aksi aksi kejahatan maupun balap liar yang bisa terjadi di tempat sepi seperti area persawahan.

”Dalam patroli dialogis, anggota Polsek Wonodadi selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas”. Pungkas Kapolsek.