Untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif, Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim tingkatkan patroli malam hari di tempat – tempat rawan kejahatan. Dalam patroli tersebut, Anggota Polsek yang di pimpin oleh KA SPKT Aiptu Heru Setyo Budi S singgah di Pos Kamling yang berada di Desa Sumberingin.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H.,M.Si.  mengatakan, sambang ke Pos Kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, karena keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

AKP Murdianto, S.H.,M.Si.  menambahkan, pada saat sambang tersebut, petugas Polsek memberikan pesan-pesan Kamtibmas pada saat melaksanakan ronda keliling agar minimal 2 orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Selain itu pula, selama giat sambang Pos Kamling, anggota patroli juga selalu mengimbau dan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Lebih lanjut, AKP Murdianto, S.H.,M.Si.  mengungkapkan bahwa pelaksanaan kontrol Pos Kamling sebagai wujud kepedulian Polri agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

“Selain itu juga untuk menunjukkan bahwa Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.