Polsek Wonodadi – Menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian. Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya diwilayah kecamatan Wonodadi sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, unit patroli dan bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan patroli sambang pada warga di desa binaanya.

Kegiatan patroli harkamtibmas seperti yang dilakukan pada Rabu (29/11/2023), personil Polsek Wonodadi lakukan patroli dialogis dengan sasaran pemukiman sekaligus dialogis dengan warga pada salah satu warung kopi di desa Gandekan dan tempat tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan tatap muka dan dialogis, petugas dari Polsek Wonodadi menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga dan masyarakat yang dijumpai agar meningkatkan kewaspadaan jangan sampai menjadi korban kejahatan, ketika ada kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang diparkir oleh masyarakat. Lakukan penataan parkir kendaraan yang baik untuk memudahkan pengawasan. Apabila ada orang yang mencurigakan segera menghubungi petugas keamanan Polsek setempat untuk segera ditangani.

Dengan melakukan kegiatan patroli siang hari secara rutin dan menyampaikan himbauan, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis yang rutin digelar baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari merupakan wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan hadirnya aparat Kepolisian ditengah tengah masyarakat merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada warga masyarakat,” pungkas Kapolsek Suhariyanto.