Polsek Sanankulon – Anggota unit Sabhra Polsek Sanankulon Bripka Reska beserta dua personel melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus pengecekan Pondok Pesantren Tangguh Semeru yang ada di Desa Sumber Sanankulon Kecamatan Sanankulon. Sabtu 8 Agustus 2020. Pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi ini kegiatan Kepolisian dalam upaya pencegahan Covid berupa patroli dialogis dan himbauan himbauan harus gencar dilaksanakan mengingat sebagian besar warga kurang memahami betul apa itu adaptasi kebiasaan baru.

Jangan ada salah mengartikan bawasannya sudah bebas berakltifitas seperti sedia kala tanpa melindungi diri dengan masker. ini jangan sampai terjadi pada masyarakat kita, ungkap Bripka Reska. Kami sengaja melaksanakan patroli dialogis dengan multi sasaran salahsatunya pada lembaga pendidikan pondok pesantren sebagai pelopor dan contoh bagi warga masayarakt sekitar bahwa adaptasi kebiasaan baru ini justru ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahano mengatakan bahwa Pondok Pesantren Tangguh Semeru Mammbaus Sholihin 2 Desa Sumber Sanankulon merupakan program dari Kapolda Jatim dalam upaya cegah penyebaran Covid 19 dengan mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dilingkungan lembaga sekolah saat kegaiatan belajar mengajar dimasa adaptasi kebiasaan baru, yaitu disiplin dalam menggunkan masker, rajin mencuci tangan cuci tangan serta menjaga jarak antar santri. ungkap Kapolsek Sanankulon.