WhatsApp Image 2017-02-06 at 19.18.18        Polres Blitar Kota,…Regu Patroli Sabhara Backbone Polres Blitar Kota melaksanakan operasi miras operasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan lingkungan dari gangguan kamtibmas dan kejahatan lainnya, yang disebabkan pengaruh minuman keras.
Dalam operasi itu, petugas dari Satuan Sabhara berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai jenis dan merk dari sejumlah warung dan toko, yang diketahui masih tetap menjual miras meski telah berkali-kali dilakukan razia. Seperti yang dilakukan di dua tempat yaitu di Ds. Gembongan Kecamatan Ponggok di rumah Sdr S.P temukan Barang Bukti Miras sebanyak 42 bintang kuntul,37 Arjo, 41 vodca,26 anggur javana selanjutnya di rumah Sdr W.T barang bukti miras sebanyak 4 botol bintang kuntul.
Kasat Sabhara, AKP Wahono, mengatakan, operasi penyakit masyarakat ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan oleh jajaran polres dan anggota dari masing-masing polsek, dengan sasaran miras .Agar supaya segala kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas, baik tawuran maupun kriminalitas lainnya dapat dapat dicegah. Karena selama ini sering terjadi aksi tersebut sebelumnya selalu diawali dengan pesta minuman keras, ” kata Wahono.

WhatsApp Image 2017-02-06 at 19.18.16
“Petugas yang melakukan operasi memberikan juga berupa surat peringatan kepada pemilik warung dan toko yang menjual miras, agar dikemudian hari pemilik warung tidak mengulangi lagi menjual miras, apalagi dengan tanpa adanya izin jual,”

Akp Wahono menambahkan , dengan upaya pencegahan ini diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Blitar Kota semakin kondusif…jk..