Dengan segala upaya dari Polsek Udanawu dalam mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan/ kriminalitas di wilayah Udanawu, anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli di beberapa objek vital secara rutin setiap hari. Karena letaknya yang strategis yang membuat kerawanan keamanan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab atas keuntungan pribadi. Selasa, 23 Mei 2023.

Polsek Udanawu dengan 3 personil di lapangan patroli di area objek vital seperti Toserba Redjomakmur, Alfamart dan BRI unit Udanawu. Memang tempat tersebut ramai ada pengunjung yang setiap saat berbelanja dan bertransaksi keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tentu akan menimbulkan keramaian dan juga kerawanan keamanan. Untuk itu anggota Polsek Udanawu terus berpatroli dan koordinasi mengingatkan pemilik usaha untuk perketat pengawasan dan keamanan.

Dengan patroli siang dan malam diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kriminalitas di objek vital wilayah Udanawu. Karena dengan seringnya patroli yang tidak menentu akan dapat mencegah kegiatan kriminalitas oleh pelaku kejahatan. Dengan begitu wilayah Udanawu akan menjadi aman sesuai dengan keinginan masyarakat yang ingin kesejahteraan rakyat dengan keamanan yang terjamin dari Polsek Udanawu.

Masyarakat pun juga turut senang dengan kehadiran anggota Polsek Udanawu di lapangan, feedback baik ditunjukkan dengan keramahan dengan sapaan. Polsek Udanawu menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan.  Setiap kejadian akan segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti oleh Kepolisian dengan cepat dan tanggap, sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot menangani sendiri.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “patroli objek vital pertokoan dan perbankan di wilayah Udanawu harus terus dilakukan setiap hari guna mencegah kriminalitas dan dapat memelihara keamanan sehingga terciptanya kondisi yang baik untuk masyarakat. ” Ujar Kapolsek Udanawu