Dengan melihat aktivitas masyarakat yang mulai ramai melakukan pengisian BBM di kawasan SPBU, perlu kehadiran petugas kepolisian untuk memastikan situasi Kamtibmas agar senantiasa kondusif serta mengantisipasi tindak kriminalitas yang mulai meningkat diwilayah kecamatan Ponggok.

Unit patroli Polsek Ponggok melaksanakan kegiatan patroli malam hari ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan mencegah terjadinya ganguan 3 C (Curas, Curat dan Curanmor). Kegiatan patroli dikawasan SPBU Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitaryang dilaksanakan oleh Aipda Jauhari dan Briptu Gatotm Kamis (28/12/23).

Sasaran kegiatan patroli pada malam ini adalah karyawan SPBU dan masyarakat yang melakukan pengisian BBM. Pada kesempatan dialogis ini Briptu Gatot menyampaikan himbauan kepada karyawan SPBU “ketika melaksanakan tugas agar saling mengawasi, perhatikan orang yang melakukan pengisian BBM, lakukan pengecekan slang pengisian BBM secara berkala untuk mengantisipasi kebocoran, kemudian jangan membawa dan menyimpan uang terlalu banyak pada laci didekat pengisian BBM, antisipasi aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan serta waspadai peredaran uang palsu”, Ujarnya. Dengan kehadiran Polisi untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas, diharapkan potensi kerawanan yang ada dikawasan SPBU bisa berkurang.