Musim kemarau yang panjang ini apabil di daerah pedesaan akan sangat panas saat siang hari dan sangat dingin di malam hari. Hal ini membuat masyarakat lebih nyaman berada di rumah yang jauh dari perkotaan. Polsek Udanawu lakukan patroli guna mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan di seputaran Udanawu. Kamis, 24 Agustus 2023.

Polsek Udanawu dengan mobil patrolinya menampakkan diri di lingkup pedesaan, terlihat lebih dekat dengan masyarakat dan pemukiman penduduk. Hal ini sedikit tidak seperti biasanya yang selalu turun ke jalan raya, masyarakat jadi lebih simpatik akan kehadiran polisi. Anggota Polsek Udanawu terus berputar-putar menyusuri jalanan kampung Desa Jati untuk mencegah hal-hal yang mengancam atau merugikan orang lain.

Dalam hal ini untuk menekan aksi pencurian, perkelahian dan juga laka lantas. Oleh karena itu antisipasi kriminalitas tersebut selalu mengedepankan pencegahan seperti patroli dan dialogis atau menghimbau warga masyarakat Desa. Dengan demikian harapannya adalah terciptanya rasa aman dan nyaman.

Selain itu anggota Polsek Udanawu juga menghimbau pada warga agar bisa mengendalikan situasi dan mengabarkan kepada Kepolisian setiap kejadian yang ada. Dan juga lebih berhati-hati dalam menyambut tamu yang datang ke rumah. Polsek Udanawu sangat terbuka sekali, dan siap membantu masyarakat, untuk langsung menghubungi nomor telepon Polsek atau datang langsung ke Mako Polsek Udanawu untuk dilayani lebih lanjut.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “setiap patroli anggota Polsek Udanawu memiliki sasaran patroli seperti, objek vital, persawahan dan pemukiman. Semua itu menjadi patroli rutin untuk mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah Udanawu, oleh karena itu masyarakat harus terus bekerjasama mengurangi kejahatan dengan Polsek Udanawu