Polsek Sanankulon – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah terjadiya tindak kejahatan saat malam hari, Personel Polsek Sanankulon Aipda Turnawan beserta anggota melaksanakan kegiatan rutinitas patroli BlueLight disepanjang jalan raya Blitar Kediri Desa Kalipucung. Kamis (1/9/22). Aipda Turnawan mengatakan bahwa kegiatan Patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan terutama 3C (Currat, Curras, dan Curanmor) di malam hari yang adapat merugikan masyarakat atau pengguna jalan. ucapnya.

Kegiatan Patroli BlueLight ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota dengan sasaran tempat ataupun ruas jalan raya pada jam rawan kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya. Dengan menggunakan mobil patroli dinas serta menyalakan lampu rotator. Aipda Turnawan menambhakan, “Dengan adanya petugas dilapangan denagn patroli BlueLight nya diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat atau pengguna jalan dan tentunya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan”. imbuhnya.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli ini sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat. “Sehingga, dalam pelaksanaan tugas sehari hari wajib dilaksanakan patroli dengan menerapkan sistem multi sasaran baik siang maupun malam”. pungkasnya