Polsek Wonodadi – Memasuki bulan suci Ramadhan, Jajaran Polres Blitar Kota kembali menggelar patroli sahur di bulan suci Ramadhan. Patroli ini merupakan instruksi langsung Kapolres Blitar Kota.

Melalui instruksi ini, petugas Kepolisian Sektor Wonodadi akan secara rutin menggelar patroli kamtibmas jelang sahur di wilayahnya.

Patroli kamtibmas jelang sahur seperti yang dilaksanakan Polsek Wonodadi, Senin (12/03/2024) dini hari. Patroli dengan sasaran pemukiman penduduk dan objek vital.

Dikatakan Aipda Wawan sebagai petugas patroli, selain untuk menjamin keamanan wilayah, Patroli yang digelar menjelang sahur ini bertujuan mencegah apabila ada masyarakat yang melaksanakan ronda sahur menggunakan sound system. Sebab, penggunaan sound system yang berlebihan sering membuat masyarakat resah.

Pada saat pelaksanaan patroli, Polsek Wonodadi tidak mendapati kejadian adanya kegiatan sahur yang menggunakan sound system.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, Polsek Wonodadi dalam bulan suci Ramadhan ini akan melakukan patroli ronda sahur dalam mewujudkan kenyamanan warga melaksanakan ibadah puasa juga memberikan himbauan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan ini boleh mengadakan ronda sahur namun tidak menggunakan sound sistem yang dapat menggangu ketentraman warga lainnya.

“Kegiatan Patroli rutin setiap malam hingga dini hari pada bulan Ramadhan kali ini di fokuskan kepada komunitas ronda yang memakai sound system keras yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.” tutup AKP Suhariyanto.