Polres Blitar Kota – Kanit Patroli Polsek Ponggok bersama piket fungsi melaksanakan patroli dialogis dengan karyawan toko mini market Indomaret yang berada di Jalan Raya Ponggok dalam rangka disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Minggu malam (6/2/2022).

Seperti terlihat kali ini anggota sedang melaksanakan patroli mobiling di wilayah Kecamatan Ponggok dengan menyisir jalur protokol serta singgah di Pertokoan Indomaret.

Menurut Aiptu Suryanto selaku kanit Sabhara yang memimpin patroli tersebut bahwa, kehadirannya menyambangi pertokoan, untuk memastikan situasi keamanan dalam keadaan aman dan kondusif serta tidak adanya gangguan kamtibmas di seputaran Indomaret tersebut.

“Pertokoan ini,sangat dibutuhkan oleh masyarakat, rawan terjadinya gangguan kamtibmas sehingga terjadi gangguan kamtibmas di masyarakat karena kurangnya dari pengawasan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Suryanto juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang datang ke Indomaret, agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid 19.

“Jangan menyepelekan virus ini karena sudah banyak korban hingga meninggal dunia, asalkan masyarakat bisa disiplin protokol kesehatan insya allah dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 ini,” imbuhnya.

Sementara itu dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto menjelaskan, bahwasanya kegiatan patroli ini merupakan suatu kewajiban dari anggota Polri sebagai bentuk quick respon sekaligus upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ponggok.

“Kami tekankan kepada anggota Polsek Ponggok agar patrolinya diarahkan di obyek vital, pertokoan dan pemukiman penduduk supaya apabila ada potensi gangguan kamtibmas dapat segera diantisipasi” pungkas Kapolsek Ponggok.