Polsek Wonodadi – Patroli harkamtibmas terus dilakukan aparat kepolisian baik siang maupun malam. Sistem door to door ataupun dialogis pada pinggir jalan dilakukan dalam upaya mewujudkannya. Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Personil Polsek Wonodadi gencar melakukan patroli malam hari, Sabtu (23/03/2024). Seperti yang dilakukan oleh Aipda Wawan dan rekannya yang melakukan patroli dialogis dengan warga di pasar Gambar kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan patroli ini, Aipda Wawan bersama rekannya juga melakukan dialogis kepada warga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui.

“kegiatan patroli malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian juga untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas. Sehingga diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Aipda Wawan.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M menambahkan, Patroli dialogis salah satu upaya untuk mewujudkan keamanan dengan berkomunikasi langsung masyarakat. Selain itu pihaknya juga berpesan kepada warga jika mengetahui atau mendengar adanya suatu kejadian maupun hal–hal yang mencurigakan diharapkan warga untuk segera melapor ke Polsek Wonodadi atau anggota Polri terdekat agar segera dapat diambil tindakan lebih lanjut.