Guna cegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kecamatan Udanawu, anggota Patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota sambangi Pos Kamling. Sabtu, (25/07/2020) malam.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Patroli Polsek Udanawu tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kegiatan Patroli malam hari ini juga guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di wilayah hukum Polsek Udanawu, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan tersebut anggora Patroli Polsek Udanawu memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam dihimbau untuk tidak sendirian, minimal dilaksanakan dua orang serta untuk selalu menjaga jarak, gunakan masker dan sering mungkin cuci tangan guna mencegah penularan virus covid-19.

“Untuk memperhatikan lingkungannya, khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya serta saling menjaga dan koordinasi supaya aman dan kondusif,” tegasnya.

M. Sodiq (52) selaku koordinator keamanan lingkungan setempat mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian petugas Patroli dari Polsek Udanawu untuk menyempatkan mampir di Pos Kamling.

“terimakasih pada petugas Patroli dari Polsek Udanawu yang sempat mampir di Pos Kamling kami. Di harapkan warga mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan tinggalnya,” ungkap M. Sodiq.

Ditempat terpisah, Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi S.H., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya dengan cara sambang di pos-pos kamling, akan menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya.