Kegiatan pencegahan kriminalitas dan pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Udanawu dalam rangka menjaga keamanan. Polsek Udanawu terus berupaya meningkatkan kualitas keamanan agar masyarakat dapat menikmati kehidupan sehari-hari dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan baik dan nyaman. Sabtu 20 Mei 2023.

Patroli dengan menggunakan mobile patroli Backbone dengan kekuatan personil 3 orang anggota Polsek Udanawu mengawasi dan memantau situasi di sekitaran Desa Tunjung dan Jati. Nampak persawahan dan pemukiman penduduk yang ramai di saat sing hari sekita pukul 14.09 WIB, pada jalan Desa Tunjung-Jati juga yang jalanan sepi tentu rawan akan kriminalitas karen minimnya penerangan jalan. Untuk itu patroli di giatkan pada siang dan malam hari.

Untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat patroli Polsek Udanawu mengarah pada pedesaan dan sawah-sawah. Kali ini anggota Polsek Udanawu berdialogis dengan seorang ibu-ibu yang sedang bekerja di sawah. Polisi memberikan himbauan agar waspada terhadap orang asing yang lewat di jalanan Desa, karena tidak jelas asal usulnya. Untuk itu segera melapor ke Polsek supaya cepat ditindaklanjuti. Agar ibu-ibu juga meneruskan pesan ini untuk disampaikan ke masyarakat maupun keluarganya.

Kegiatan pencegahan kriminalitas selain patroli juga didukung oleh Bhabinkamtibmas yang selalu membimbing warga masyarakat Desa dan dialogis door to door sehingga kepedulian terhadap lingkungan sekitar menjadi paham akan keamanan di wilayah Desa masing-masing. Diharapkan Patroli Desa-desa terus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat dan juga selalu membantu warga masyarakat yang kesulitan.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “giat Kepolisian dalam menjaga wilayah khususnya Udanawu dengan cara patroli saat ini adalah yang paling efektif mencegah terjadinya kriminalitas. Kami akan terus melaksanakan giat patroli siang dan malam agar maksimal dalam mengamankan wilayah hukum Polsek Udanawu. ” Ujar Kapolsek Udanawu