Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota dalam upaya mewaspadai penyebaran virus corona yang kian meningkat, anggota Polsek Sananwetan melakukan patroli dengan mendatangi tempat tempat keramaian seperti warung kopi serta swalayan di kecamatan Sananwetan hari Sabtu tanggal 02 Mei 2020. Dalam kegiatan Patroli tersebut, sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan terkait wabah Virus Corona yang sudah sangat mengkhawatirkan di pelosok pelosok.

Petugas Polsek Sananwetan juga menyampaikan sosialisasi tentang penggunaan masker saat bekerja serta pentingnya menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan ketahanan tubuh dengan mengonsumsi jenis makanan yang bergizi. Tidak ketinggalan kepada karyawan sampaikan untuk menggunakan masker agar dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai himbauan pemerintah. petugas patroli juga menyampaikan pesan kamtibmas untuk cegah terjadinya tindak kriminalitas selain untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Untuk memutus rantai penyebaran corona pada kesempatan itu, petugas patroli juga berpesan untuk selalu jaga jarak antara pengunjung saat antri di kasir dan petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas bila ada hal-hal yang  mencurigakan dapat membahayakan karyawan maupun pengunjung agar segera melapor ke Polsek Sananwetan.