Sebagai upaya menjaga dan memelihara kamtibmas aparat kepolisian tidak mungkin mampu melaksanakannya sendiri tanpa ada peran serta seluruh lapisan masyarakat yang sadar akan pentingnya keamanan lingkungan. Sebagai wujud pembinaannya secara rutin Polri melaksanakan binluh dan sambang ke Poskamling untuk memberikan motivasi serta pesan Kamtibmas dalam rangka menciptakan keamanan lingkungan yang kondusif.

Patroli Polsek Ponggok yang dipimpin Aiptu Suryanto malam ini terlihat menyambangi poskamling RT. 09 RW.03  Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok untuk berdialog dengan masyarakat yang sedang jaga waktu itu. Senin malam (08/2)

“Dengan sambang Poskamling tersebut, kita akan lebih mudah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas lingkungan sekitar” ujar Aiptu Suryanto.

Tak hanya mencari informasi Kamtibmas, petugas dari Polsek Ponggok tersebut juga menitipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu tanggap dan respon apabila ada kejadian segera lapor kepada Polsek Ponggok atau Bhabinkamtibmas.

“Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif kami mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat, apabila mengetahui sesuatu hal yang tidak diingingkan segera melapor ke pihak kepolisian terdekat” pungkas Aiptu Suryanto.