Polsek Sanankulon – Kegiatan patroli multi sasaran menjadi tugas rutin anggota Polsek Sanankulon dalam memelihara situasi kamtibmas dari segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu stabilitas wilayah agar tetap aman dan kondusif. Memberikan jaminan keamanan bagi warga masyarakat yang sedang beraktifitas sehari hari menjadi tugas pokok dan senantiasa dekat dan membaur dengan masyarakat. Seperti kegaitan patroli dialogis pertokoan di kawasan pasar tradisional Desa Sumberingin, petugas bersama pedagang ataupun pemilik kios berbincang guna bersama jaga keamanan. Jumat (8/7/22)

Aiptu Hermanto mengatakan bahwa selain melaksanakan patroli dialogis jaga kamtibmas, langkah ini juga sebagai upaya pencegahan terhadap penimbunan barang pokok tertentu yang ada dipasaran. Akibatnya terjadi kelangkaan salahsatu kebutuhan pokok masyarakat. Seperti beberapa waktu yang lalu, masyarakat kesulitan dalam mendapatkan minyak goreng. “Kami berdialogis dengan para pedagang untuk bersama mengawasi pendistribusian barang kebutuhan pokok yang ada dipasaran. Segera laporkan kepada petugas apabila mengetahui atau menjumpai praktek praktek yang mencurigakan dari para tengkulak”. ucap Aiptu Hermanto.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa patroli dialogis kamtibmas yang dilaksanakan oleh anggota sebagai sarana jaring informasi yang ada di masyarakat. “Petugas membaur dimasyarakat untuk menampung aspirasi maupun keluhan yang sedang dihhadapi oleh masyarakat sehingga secara dini segera dapat dicari solusi agar tidak berkembang menjadi ganguan kamtibmas yang dapat merugikan masyarakat secara luas”. pungkas Kapolsek.