Untuk mewaspadai tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Polsek Ponggok Polres Blitar Kota secara intensif melaksanakan kegiatan patroli dan penjagaan. Salah satunya adalah patroli ke toko emas, obyek vital serta pusat keramaian masyarakat, Jumat, (07/07/2023).

Selain menyasar toko perhiasan (emas), patroli kepolisian Polsek Ponggok juga menyasar objek vital seperti kantor perbankan, sekolah, tempat ibadah, gerai gerai ATM, serta pusat keramaian masyarakat lainnya seperti pasar tradisional.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah setempat.

Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas dilaksanakan untuk antisipasi tindak kriminal, salah satunya di toko emas agar situasi aman dan kondusif.

Dalam patroli tersebut petugas menyampaikan imbauan agar warga waspada terhadap gangguan kamtibmas. Selain itu juga waspada terhadap penipuan online.