Kamis 2 Juli 2020, Personil Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan patroli himbauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka menghadapi program hidup baru kedepan (New Normal) di wilayah hukum Polsek Ponggok, dimana tujuan era New Normal ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 yang saat ini kita hadapi.

Dalam Patroli himbauan kali ini dilakukan oleh Aipda Rofik dan juga Bripka Satriyo  dengan menggunakan kenderaan Backbone . Dimana dalam patroli himbauan ini Personel Polsek Ponggok menyambangi pos kamling Warung Kopi dan menemukan warga sedang nongkrong.

Melihat warga yang sedang nongkrong, Personel memberikan himbauan Kamtibmas berupa himbauan untuk segera kembali ke rumah masing-masing apabila tidak ada urusan ataupun kepentingan yang mendesak.

Selain itu, Aipda Rofik dan Bripka Satriyo juga menyambangi warga yang sedang nogkrong di tempat Bilyard. Dimana dalam kesempatan tersebut Personel memberikan himbauan Kamtibmas secara persuasif dengan mengedepankan humanis, serta menghimbau agar masyarakat merasa tenang dan tidak panik dalam menyikapi penyebaran virus Corona.

Terkait penerapan Era New Normal yang akan diterapkan oleh pemerintah, masyarakat kedepannya bisa melakukan aktivitas normal seperti biasa namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Guna mencegah penularan Covid19, diharapkan agar memperhatikan protokol kesehatan berupa, selalu menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktivitas diluar dan rajin mencuci tangan,” ajak Personel Polsek Ponggok.