Patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang di pimpin oleh Aiptu Sukarji beserta anggota dalam berpatroli mengarah ke tempat areal persawahan untuk mengantisipasi maraknya pencurian Sepeda Motor di sekitar areal persawahan. Minggu (12/12/2021).

Di areal persawahan tersebut, petugas patroli memberikan himbau kepada petani agar tidak sembarangan memarkirkan kendaraan saat ditinggal bekerja. Saat parkir agar di kunci stang bila perlu di tambah kunci pengaman dan kunci sepeda motor harap di bawa di kantongi atau di taruh di tempat yang lebih aman. Guna meminimalisir tindakan kriminatlitas.

Lebih lanjut Aiptu Taryo memberikan himbau kepada petani untuk memarkirkan kendaraan pada tempat yang mudah diawasi sembari bekerja. Ingat pencurian terjadi bukan hanya karena niat si pelaku, melainkan juga adanya kesempatan dan kelengahan pemilik baran. Kita berharap melalui pembinaan dan penyuluhan ini kita berharap kasus curanmor yang terjadi di areal persawahan tidak terjadi lagi dapat di antisipasi sejak dini,”pesan Aiptu Sukarji.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan dalam patroli dialogis itu menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petani. Kami berpesan kepada para petani untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya di sawah. Jangan sampai menjadi korban pencurian,” tutur Kapolsek.

Kepada para petani juga di imbau bila ada seseorang yang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak kepolisian. Dan kenali seseorang yang berada di lingkungan sekitar. Kami berpesan kepada warga untuk tidak takut memberikan informasi kepada pihak kepolisian perkembangan situasi apapun,”pungkas Kapolsek Udanawu.