Antisipasi aksi pencurian sepeda motor, hasil panen pertanian dan pembobolan rumah warga menjadi salah satu fokus perhatian Polsek Udanawu. Salah satunya dengan mengintensifkan patroli ke kawasan bulak persawahan dan pemukiman warga dengan mengingatkan para petani agar tidak lalai mengamankan kendaraan dan hasil panen mereka saat ditinggal beraktivitas serta menghimbau warga agar meninggalkan rumah dan mengamankan barang berharga saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

 

Menyikapi kejahatan konvensional tersebut petugas patroli Polsek Udanawu menyambangi para petani yang berada di sawah dengan menyampaikan pesan kamtibmas terkait maraknya pencurian sepeda motor dan hasil panen di persawahan.

 

Area persawahan yang sepi sangat rawan tindak kriminalitas. Salah satu yang menjadi perhatian adalah pencurian kendaran bermotor maupun hasil panen milik para petani.

 

Para petani dihimbau agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotornya saat ditinggal menggarap sawah. Agar memastikan motor terparkir di tempat yang dapat dipantau dan tetap dipastikan dikunci. Begitu juga untuk para warga agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

 

Tujuan dari patroli sambang Persawahan dan Pemukiman agar pesan kamtibmas yang ingin disampaikan bisa langsung sampai ke petani, sehingga kewaspadaan ditingkatkan.