Polsek Sananwetan yang masuk jajaran Polres Blitar Kota hari Jum’at tanggal 20 Maret 2020 untuk menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman dan kondusif, Polsek Sananwetan menggelar patroli Blue Light dengan menyalakan lampu rotator pada malam hari terlebih lagi pada setiap malam hari pada tempat-tempat yang ramai dikunjungi warga masyarakat. Patroli blue light diarahkan ke perhotelan ynah ada di wilayah hukum Polsek Sananwetan.

Pelaksanaan giat patroli blue light dapat berjalan dengan aman dan tepat sasaran, untuk wilayah hukum Polsek Sananwetan mengarah ke hotel Herlingga Jaya. Di hotel Herlingga dialogis dengan pegawai maupun petugas yang sedang bertugas menerima tamu. Sampaikan pesan kepada penanggung jawab hotel untuk menyediakan hand sanitizer ditengah maraknya berita tentang virus corona. Lebih baik mencegah daripada mengobati, begitu yang disampaikan petugas patroli Polsek Sananwetan.

Patroli Blue Light merupakan salah satu bentuk pelayanan Polsek Sananwetan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah tindak pidana dan masyarakat dapat merasakan secara langsung kehadiran polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman.