Polsek Wonodadi – Antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas pada sektor perbankan dan obyek vital, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota menggelar patroli dialogis di kantor perbankan di Jalan raya desa Wonodadi. Kamis malam (23/02/2023). Patroli tersebut dilaksanakan personil Polsek Wonodadi untuk melakukan monitoring, edukasi tentang pentingnya menjaga situasi keamanan tetap kondusif dan mencegah menjadi korban kejahatan apalagi saat malam hari menjelang akhir pekan, hal ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan yang melibatkan perbankan sebagai sarananya di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan memberikan edukasi kepada masyarakat maupun petugas keamanan bank agar tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas di malam hari apalagi menyangkut transaksi perbankan yang rawan penipuan online maupun modus lainnya serta masyarakat yang ditemui dihimbau untuk tidak mudah tergiur rayuan oknum oknum yang tidak bertanggung mengatas namakan sesuatu.

“Patroli ini dalam rangka memonitor dan mencegah terjadinya kejahatan baik itu secara konvensional maupun kejahatan digital yang menggunakan perbankan sebagai sarana, masyarakat diharapkan bijak untuk menyikapi hal tersebut. Patroli kepolisian juga sebagai wujud kepedulian dan kehadiran kepolisian ditengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi dan melayani” ujar Kapolsek.

Patroli mobile pada sektor perbankan juga dialogis dengan petugas keamanan kantor bank dan masyarakat juga sampaikan himbauan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas juga ingatkan waspada peredaran uang palsu ataupun kejahatan lainnya. Selalu waspada dan berhati hati saat bertugas apalagi saat malam hari.