Kegiatan patroli merupakan salah satu upaya Polsek Ponggok dalam mengamankan wilayahnya. Dengan kehadiran patroli dari Polsek Poggok diharapkan situasi kamtibmas di Kecamatan Poggok senantiasa aman dan kondusif.

Anggota Polsek Ponggok melaksanakan patroli dan sambang di objek vital perbankan yakni kantor BRI Unit Ponggok. Aipda Rifai bersama Briptu Andika melaksanaan kegiatan patroli dilalogis, memantau situasi kamtibmas dan juga mengecek gerai ATM dan sekitarnya, serta memberikan imbauan kepada petugas jaga agar selalu mengaktifkan CCTV, mengawasi lingkungan sekitar bank untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengatakan bahwa patroli malam hari selain bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di daerah hukum Polsek Ponggok juga sebagai bentuk upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan adanya anggota Polisi berpatroli ditengah-tengah masyarakat. Masyarakat akan merasa aman, tenang dalam aktifitas kesehariannya. Hal ini adalah upaya mencegah pelaku kriminal yang akan berbuat kriminal, adanya patroli dari anggota Polisi, maka para pelaku kriminalitas akan mengurungkan niatnya untuk berbuat kriminalitas di wilayah tersebut.