Polsek Sanankulon – Unit Samapta Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Aiptu Heru S bersama angggota melaksnakan patroli dengan sasaran prioritas lokasi atau obyek wisata. Aiptu Heru menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur atau berkunjung ke lokasi wisata.

“Kami melaksanakan patroli ini sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung wisata agar berhati-hati serta menjaga keselamatan. Selain itu juga dihimbau kepada para pengunjung untuk tetap waspada dalam mengawasi anak-anaknya untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan. Kepada pengunjung lokasi wisata juga dihimbau untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan untuk menghindari aksi kejahatan”. ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H. mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Kepolisian di tempat wisata, maka masyarakat atau pengunjung akan merasa aman dan tenang, serta mencegah niat orang untuk melakukan tindak kejahatan. Tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan, adanya niat dan kesempatan para pelaku di tempat wisata dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan. “Dengan kehadiran dan keberadaan personil Polri yang ada di tengah masyarakat selain untuk mengamankan barang, orang dan tempat juga mengemban tugas Binluh dengan selalu menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas”. pungkasnya.