Untuk mengantisipasi tindak kejahatan,serta berikan rasa aman kepada pemilik toko emas maupun kepada pembeli. Polsek Ponggok jajaran Polres Blitar Kota melaksanakan, patroli pada toko emas di komplek pertokoan Pasar Cangkring Kabupaten Blitar, Jumat (16/09/2023).

Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H., menyampaikan,bahwa dalam setiap kegiatan patroli tidak hanya keliling saja,namun memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban kepada pemilik atau petugas toko serta masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut anggota patroli juga menghimbau kepada pemilik toko emas, demi keamanan untuk memasang teralis serta pemasangan CCTV guna memudahkan pengungkapan jika terjadi tindak pidana di tokonya.

“Pelayan toko untuk Selalu berhati — hati dalam bertransaksi jual beli emas serta untuk selalu waspada terhadap pencurian atau perampokan”, ujarnya.

Iptu Agus Prayitno,S.H.,  menegaskan, bahwa patroli pada obyek vital dilakukan secara rutin oleh anggota Polsek Ponggok, untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga kondusifitas wilayah hukumnya.

“Kami lakukan secara rutin demi terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ponggok dan kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada polisi bila ada hal-hal yang mencurigakan,” pungkas Kapolsek.