Polsek Udanawu gencar patroli di area Objek vital jalan raya Kediri-Blitar jelang pengesahan warga baru PSHT yang akan dilantik hari Minggu tanggal 23 Juli 2023. Objek vital ini tentunya akan menjadi jalur bagi warga yang akan akan mendatangi lokasi pengesahan di kota Blitar yang berasal dari Kediri, Nganjuk dan Jombang kemungkinan akan hadir dan melewati jalur jalan raya Kediri-Blitar Udanawu, nanti akan mampir di pertokoan maupun perbankan. Sabtu, 22 Juli 2023.

Event ini menjadi perhatian khusus karena pengesahan di Blitar namun warga PSHT yang datang dari berbagai daerah seperti Tulungagung, Trenggalek, Kediri, Nganjuk dan Jombang. Akan hadir ribuan orang memenuhi Kita Blitar. Jadi di wilayah Udanawu akan dipersiapkan keamanan lengkap dari berbagai instansi untuk menjaga wilayah Udanawu. Karena seperti tahun tahun sebelumnya selalu ramai maka di perbatasan Kediri-Blitar juga Polsek Udanawu mempertebal keamanan.

Hari ini dilakukan patroli di semua sektor seperti di SPBU yang akan menjadi salah satu kunjungan tempat pengisian BBM apakah siap stok untuk hari Minggu, kemudian di pertokoan Alfamart dan Indomaret dan juga perbankan BRI unit Udanawu harus dilakukan pengecekan dan pengawasan. Saat ini wilayah Udanawu terpantau aman dan kondusif dan semoga besok juga demikian namun juga tetap waspada terhadap apapun yang terjadi.

Polsek Udanawu juga mengingatkan penjaga pertokoan dan perbankan agar selalu berkoordinasi dengan Polsek Udanawu tentang keamanan agar masyarakat dapat menikmati fasilitas umum ini dengan aman dan nyaman. Dan Polsek Udanawu juga akan cepat dalam penanganan apabila cepat dihubungi bila terjadi sesuatu, untuk itu diharapkan informasi dan komunikasi yang baik dari masyarakat.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H “sebelum pengesahan perguruan silat PSHT di wilayah Blitar, di Udanawu akan terus dilakukan patroli untuk memastikan keamanan yang baik dan berkomunikasi dan koordinasi dengan instansi samping dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan perbatasan Kediri-Blitar. ” Ujar Kapolsek Udanawu