Polsek Wonodadi – Menjelang buka puasa, Polsek Wonodadi jajaran Polres Blitar Kota lakukan patroli harkamtibmas yang biasa disebut patroli ngabuburit, yaitu patroli yang dilaksanakan pada sore hari. Patroli ngabuburit menyasar sepanjang jalan raya Wonodadi dan dipusatkan di pusat jajanan takjil dan pasar ramadhan di pasar Gambar. Kamis (21/03/2024).

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M menuturkan, kegiatan Patroli ngabuburit menjelang buka puasa dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif. Selain itu, Patroli Ngabuburit bertujuan untuk memastikan warga masyarakat dapat melaksanakan ngabuburit sesaat sebelum berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi melalui Patroli ngabuburit.

Patroli ngabuburit juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk tetap hati hati saat berbelanja, memarkirkan kendaraan ditempat yang aman dan mengunci ganda.

“Sasaran patroli lokasi warga masyarakat yang ngabuburit yakni pusat takjil Ramadahan serta sejumlah pertokoan dan lokasi-lokasi lain yang dianggap rawan kriminalitas”, sambungnya.

“Patroli ngabuburit akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan dengan sistem stationer dan hunting dengan harapan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat”, pungkasnya.