Polsek Wonodadi – Menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif menjadi salah satu tugas utama kepolisian. Dalam rangka memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif saat akhir pekan khususnya jam jam rawan malam setelah beberapa kali perubahan harga BBM beberapa waktu yang lalu serta stok yang kurang, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli mobile ke obyek vital pelayanan publik yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar diantaranya patroli ke SPBU dialogis menyapa masyarakat, Sabtu (04/03/2023) malam.

Personil Polsek Wonodadi selain melaksanakan kegiatan patroli juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk tetap menjaga situasi tetap aman serta menyampaikan pesan kamtibmas agar lebih waspada dan berhati- hati terhadap gangguan keamanan di sekitar lingkungannya masing-masing. Selain itu juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar pada saat melakukan aktivitas diluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Sementara itu Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, kegiatan patroli ini selain bertujuan
untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif saat jam jam rawan, juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat sehingga masyarakat yang melaksanakan aktivitas malam hari merasa aman dan nyaman apalagi pasca beberapa kali perubahan harga BBM yang diumumkan pemerintah beberapa waktu yang lalu. Wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat yang nantinya dapat dirasakan masyarakat dengan harapan terciptanya rasa aman dan nyaman.

Sebelum meninggalkan lokasi, petugas patroli kontrol stok bahan bakar yang masih tersedia juga berpesan kepada pegawai SPBU, apabila mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan, agar segera menginformasikan kepada anggota Polri atau ke Polsek terdekat.