Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan mencegah aksi kejahatan, Unit Samapta Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan patroli sambang di Indomaret Jl. Ponggok  Kec. Ponggok , Minggu malam (05/03/2023).

Patroli dialogis yang dipimpin Aipda Suprianto bertujuan menjaga kamtibmas aman dan kondusif, mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayah Ponggok, saat singgah di minimarket berdialogis dengan karyawan Indomaret seraya menyampaikan, agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan dan maraknya peredaran uang palsu, selain itu juga agar selalu memantau CCTV guna mengawasi pelaku aksi kejahatan, segera laporkan ke Polsek Ponggok atau Polres Blitar Kota jika terjadi kerawanan maupun gangguan kamtibmas, pesannya.

Rudiawan salah seorang karyawan Indomaret menyambut baik kegiatan patroli dari Polsek Ponggok, kami merasa lebih aman dan nyaman, menyatakan siap mewaspadai aksi kejahatan dan peredaran uang palsu, segera melapor jika terjadi gangguan kamtibmas, ucapnya.

Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno S.H yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa Patroli sambang merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, patroli dan sambang juga dapat sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.pungkasnya.