Polsek Wonodadi – Pastikan kamtibmas aman menyangkut harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota laksanakan patroli dialogis pada hari libur ke SPBU yang ada di willayahnya apalagi saat jam rawan di hari libur, Minggu (19/03/2023).

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan personel melakukan patroli dialogis pada SPBU yang ada di wilayah hukumnya. “Kita memantau dan memonitoring situasi kamtibmas di SPBU yang ada di kecamatan Wonodadi dan pastikan keamanannya apalagi saat jam rawan saat hari libur dimana masyarakat lebih banyak beraktifitas dengan menggunakan kendaraan bermotor” kata AKP Agus Tri.

Ia mengaku anggota Polsek Wonodadi juga berdialog bersama pegawai SPBU terkait situasi serta keamanan dan menyampaikan pesan kamtibmas apalagi menyangkut bahaya kebakaran yang rentan terjadi pada SPBU serta monitoring situasi pengisian bahan bakar minyak terhadap kendaraan yang sedang mengantre.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini personel Polsek jajaran Polres Blitar Kota khususnya Polsek Wonodadi rutin melaksanakan patroli ke SPBU untuk memonitor terkait dampak dari adanya fluktuasi harga BBM baik bersubsidi dan non subsidi.

“Semoga dengan pelaksanaan patroli rutin ini, diharapkan kedepannya dapat mencegah terjadinya gejolak di masyarakat terkait antisipasi dampak penyesuaian harga BBM, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta tentram di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.