Polsek Sanankulon – Polres Blitar Kota – Polda Jatim : Anggota Polsek sanankulon dipimpin Padal Kanit Propam polsek sanankulon polres Blitar kota Aipda Turnawan bersama 2 anggota lainya Aipda kirstiono dan Bripka Dani arika melaksanakan patroli guna menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan Protokol Kesehatan (prokes) 5M untuk menghindari penularan atau penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya gangguan keamanan pada malam hari di wilayah hukum Polsek sanankulon yaitu di Poskampling yang ada di desa Sumberingin Kecamatan sanankulon, rabu ( 11 / 01 / 2023 ) pukul 21.30 wib.

Aipda Turnawan mengatakan bahwa kegiatan Patroli merupakan salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada malam hari antisipasi apabila terjadi gangguan kamtibmas di waktu-waktu malam. Patroli juga sebagai pemutus niat dan kesempatan para pelaku kejahatan terutama pada wilayah-wilayah yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

“Kegiatan Patroli ini adalah salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta sebagai pemutus niat dan kesempatan para pelaku terutama kriminalitas di malam hari pada wilayah-wilayah yang rawan terjadi tindak kriminalitas di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

 

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Anggota menghampiri warga yang sedang piket Poskampling dengan juga menyampaikan himbauan Prokes 5M untuk menghindari penularan atau penyebaran Covid-19, walaupun sudah ada kelonggaran dengan adanya pencabutan PPKM tapi tidak menutup kemungkinan penyebaran virus covid-19 masih ada. Di waktu yang sama sekaligus petugaa menyampaikan pesan kamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di malam hari dan mari bersama ajak warga untuk sama – sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek sanankulon polres Blitar kota Polda Jatim AKP Budi Agus S, SH., ditempat terpisah mengkonfirmasi bahwa “kegiatan tersebut merupakan upaya Kepolisian dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memampung aspirasi masyarakat” Jelas Kapolsek.

 

“Kami berharap dengan dilakukan patroli secara rutin, nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah hukum Polsek tetap aman dan kondusif, serta kami mengajak masyarakat untuk selalu patuh dan taati protokol Kesehatan covid -19 ,” tutup Kapolsek