Kemudahan dalam bertransaksi online menjadikan warga antusias melaksanakan transaksi keuangan. Baik itu berupa pembayaran online maupun penarikan uang. Sistem yang cepat dan keamanan yang terjamin, membuat warga masih memilih bank dan ATM menjadi tempat utama dalam bertransaksi keuangan.

Namun dibalik itu semua, titik celah kerawanan gangguan kamtibmas juga terjadi. Salah satunya pencurian dan perampasan serta penipuan lewat media online.

Anggota Polsek Nglegok tidak henti hentinya melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas kepada warga. Salah satunya di area perbankan bank Jatim Kelurahan Ngelgok. (Kamis, 22 Februari 2024)

“Kewaspadaan tetap harus ditingkatkan dan tetap fokus bila melaksanakan transaksi online karena semakin banyak modus penipuan secara online”. Ungkap Aipda Nurindra Yoga.

Salah satu hal yang rawan terjadi adalah penipuan di aplikasi mobile banking. Yang dimana kalau kita tidak jeli dan teliti. Maka mudah bagi kita untuk dipengaruhi.

“Warga diharapkan lebih teliti dan waspada bila melaksanakan transkasi melalui aplikasi online. Agar kita tetap nyaman dalam bertransaksi”. Pungkas Aipda Nurindra Yoga.