Anggota sedang mengecek mesin ATM di Bank BRI Unit Sanankulon.

Sanankulon – Saat malam hari, unit Sabhara Polsek Sanankulon tetap melaksanakan tugas yaitu patroli dengan sasaran obyek-obyek vital yang meliputi lokasi Perbankan yaitu Bank BRI Unit Sanankulon beserta ATM. Patroli saat malam hari memang memerlukan peralatan atau kelengkapan khusus, seperti contoh senter merah, penggunaan rompi hijau dan lampu rotator biru (bluelight). Karena keberadaan petugas saat malam hari tidak begitu nampak. Oleh sebab itu, anjuran untuk memakai rompi hijau dan menyalakan rotator saat berhentipun harus tetap dalam kondisi menyala. Biasanya rotator dinyalakan saat kendaraan patroli sedang berjalan, namunmetode Patroli BlueLight ini, dalam kondisi apapun, lampu rotator harus tetap menyala agar keberadaan petugas lebih nampak.

Dua personel Polsek Sanankulon sedang melaksanakan patroli Bluelight.

Dengan demikian, keberadaan petugas saat malam haripun dapat terlihat jelas oleh masyarakat. Ini dimaksudkan agar masyarakat dapat melihat keberadaan petugas saat berjaga dilapangan. Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono juga membenarkan adanya patroli BlueLight ini. Sehingga masyarakat setiap waktu, baik siang maupun malam akan merasa aman dan nyawan dalam beraktifitas, tidak was was terjadi sesuatu karena petugas sedang berjaga dilapangan dengan menyalakan rotator.

Selanjutnya patroli dilanjutkan ke sasaran yang lain yaitu daerah pemukiman penduduk dan bulak-bulak sawah. Barangkali petugas menemukan kejanggalan ataupun dapat mencegak pelaku kejahatan masuk dan beraksi di wilayah Hukum Polsek Sanankulon. Ini semua sebagai langkah untuk memmelihara siskamtibmas di wilayah Kec. Sanankulon tetap kondusif dan nihil tindak kejahatan atau kriminalitas. pungkas Kanit Sabhara.