Anggota patroli Aiptu Maskur Efendi sedang patroli malam hari di lokasi swalayan.

Sanankulon – Aiptu Maskur Efendi selaku anggota patroli Polsek Sanankulon malam ini mengarahkan kegiatan patrolinya di swalayan modern yang buka selama 24jam. Jumat 1 Maret 2019. Ini dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas sehingga situasi tetap kondusif utamanya saat malam hari seperti ini.

Setidaknya terdapat lebih dari satu minimarket yang buka selama 24jam yang tersebar di beberapa titik wilayah Kecamatan Sanankulon, dan salahsatunya di Desa Tuliskriyo. Namun demikian anggota patroli tidak bosannya singgah untuk beberapa saat sambil dialogis dengan karyawan untuk selalu waspada dan berhati hati. Terlebih saat malam hari, jam istirahat haruslah bergantian agar situasi lingkungan sekitar tetap terpantau.

Selain itu juga, Aiptu Maskur Efendi mengingatkan dan menghimbau karyawan swalayan untuk mengecek kelengkapan keamanan seperti perangkat cctv, alarm tanda bahaya serta alat-alat keamanan yang lain. Hal ini sangat membantu apabila terjadi sesuatu hal. Namun semoga itu tidak terjadi, oleh sebab itu kita bersama sama saling menjaga keamanan. Dengan demikian situasi akan tetap kondusif hingga esok pagi. Selanjutnya kegiatan patroli diarahkan ke pemukiman-pemukiman penduduk dan bulak sawah. Mengingat saat sekarang musim penghujan maka sebagian masyarakat sudah terlelap tidur sehingga perlu adanya patroli yang intensif untuk menagkal segala bentuk ancaman kejahatan. tutur Aiptu Maskur Efendi.