Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota laksanakan giat patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Sananwetan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan yang mungkin terjadi dan cegah penyebaran Covid-19 hari Sabtu tanggal 05 September 2020. Petugas patroli bertujuan harkamtibmas sekaligus kontrol situasi selama masa pandemi Covid-19 dan pelaksanaan tahapan pilkada Kota Blitar yang telah memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar.

Petugas patroli yang bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Sananwetan tetap aman dan kondusif. Dikantor KPU, kelurahan kelurahan serta tempat tempat yang menjadi basis atau titik kumpul pendukung calon pemimpin Kota Blitar mendatang yang menjadi sasaran patroli juga dilakukan koordinasi maupun dialogis terkait perkembangan tahapan pilkada kota Blitar.

Tahapan pilwali telah dimulai dengan menjaring calon Independen dan saat ini telah memasuki tahap pendaftaran yang tetap berpegang sesuai pada protokol kesehatan untuk cegah penyebaran Covid-19 saat tahapan pilwali dimulai. Utamakan penggunaan masker serta selalu menjaga jarak cegah penyebaran virus corona di kota Blitar.