Dengan situasi yang sepi sekali di daerah persawahan dan perumahan di Udanawu, perlunya kehadiran polisi untuk amankan daerah dan masyarakat agar terhindar dari kriminalitas yang mungkin akan atau belum terjadi. Selasa, 23 Agustus 2022.

Polsek Udanawu melaksanakan patroli berkeliling mencari sesuatu hal-hal kejahatan yang mungkin bisa saja terjadi karena ada niat dan kesempatan. Dengan menggunakan mobile Backbone Putar-putar sekitar wilayah Desa Slemanan di jalanan yang sangat sepi ini rawan sekali bila tidak diantisipasi dengan baik.

Untuk itu Polsek Udanawu menggelar patroli secara rutin untuk mencegah aksi pelaku kejahatan dengan berkoordinasi dengan warga sekitar, melalui dialogis memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan tokoh Desa diharapkan mampu memberikan efek hati-hati kepada warga.

Karena di saat yang tidak tentu sangat rawan sekali apabila kita tidak saling menjaga keamanan. Anggota Polsek Udanawu turut memantau hingga dirasa sudah aman dan arus mulai ramai warga melintas, selain itu petugas juga mengingatkan untuk segera melaporkan ke polisi atau bhabinkamtibmas bila terjadi sesuatu.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “Patroli rutin tentu dapat memberikan efek terhadap keamanan lingkungan. Diharapkan dengan ini bisa mencegah pelaku kejahatan berpikir 2x bila mau bertindak” ujar Kapolsek Udanawu