Polsek Wonodadi – Patroli Polsek Wonodadi mobile memberi himbauan kamtibmas kepada karyawan SPBU yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar. Minggu (26/03/2023).

Kegiatan ini ditujukan untuk menciptakan suasana kondusif, mengantisipasi kebakaran dengan menghimbau tidak membuang puntung rokok sembarangan dan antisipasi tindak kriminalitas, terutama kasus pencurian di lingkungan sekitar, meningkatkan kewaspadaan saat bertugas, mengingat kasus kriminalitas yang semakin marak apalagi saat sepi aktifitas hari libur. Selain itu kepada pemilik kendaraan, diberitahu bahwa kendaraan harus dalam keadaan terkunci saat keadaan parkir.

Kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, selain patroli di SPBU juga melakukan patroli ke pemukiman penduduk, pertokoan, perbankan, dan obyek vital yang lainnya.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut petugas patroli juga dialogis dengan pegawai pengisian BBM untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap waspada dan berhati-hati mengingat saat sepi adalah waktu yang rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas apalagi saat hari libur baik itu situasi pengisian bbm maupun lingkungan sekitar.

“Kami juga meminta kepada pegawai maupun petugas keamanan SPBU untuk terus waspada akan situasi sekitar dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Wonodadi ataupun petugas kepolisian terdekat untuk penanganan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Agus Tri.