Polsek Wonodadi – Keamanan suatu wilayah menjadi tanggung jawab aparat kepolisian. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan baik di siang ataupun malam hari serta untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, pegawai maupun kepada pembeli, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan patroli dialogis pada pertokoan modern di wilayah kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Rabu (27/12/2023) malam.

Didalam setiap kegiatan patrolinya tidak hanya keliling saja, namun menyapa langsung pemilik atau pegawai toko untuk memberikan himbauan tentang keamanan baik itu di toko ataupun sekitarnya juga mengingatkan untuk tetap waspada dengan memperhatikan aspek keselamatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto melalui petugas patroli Bripka Erik memberikan himbauan kepada pegawai toko, demi keamanan baik itu lingkungan dan barang barang dapatnya memperhatikan faktor keamanan dengan pemasangan CCTV luar dan dalam untuk memudahkan pengungkapan jika terjadi tindak pidana di lingkungan kerja.

“Pelayan toko dihimbau untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi jual beli serta untuk selalu waspada terhadap pencurian, perampokan maupun peredaran uang palsu”. Imbuh Erik.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menambahkan, Patroli obyek obyek yang banyak didatangi warga seperti pasar, toko emas dan perbankan akan kami lakukan secara rutin demi terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wonodadi dan kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada kami bila ada hal-hal yang mencurigakan serta kami harap masyarakat dapat menjadi polisi untuk diri masing masing cegah menjadi korban kejahatan yang sewaktu waktu dapat terjadi.