Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli kewilayahan antisipasi tindak kejahatan yang merugikan masyarakat. Kali ini sasaran daripada kegiatan patroli adalah pusat pertokoan dan perbelanjjan yang ada disepanjang Jalan Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung. Rabu (9/6).

Kehadiran petugas dilapangan sebagai bentuk pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang dapat merugikan masyarakat. Jadi sangat penting adanya langkah antisipasi dari jajaran kepolisian terkait aksi kejahatan di tengah pandemi virus Corona. Yang pasti Polri harus tegas dan bertindak cepat dan tepat. Jangan berikan ruang kepada penjahat untuk beraksi yang dapat merugikan masyarakat.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kehadiran petugas patroli juga sebagai pelopor dan pengawas terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di area area publik seperti pusat perbelanjjan dan pertokoan.  Tak lupa petugas juga berikan himbauan tentang kedisiplinan masyarakat untuk terapkan protkes guna cegah penyebaran Covid-19. Secara umum, himbauan disampaikan untuk terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk. Selain itu, bagi yang sedang mengalami batuk serta bersin dianjurkan untuk selalu mengenakan masker apabila sedang batuk dan bersin. ungkap Kapolsek.