Polsek Wonodadi – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di hari libur khususnya untuk memberi rasa aman dan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli pada obyek vital perbankan yang ada pada kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Rabu (22/03/2023).

Didalam setiap kegiatan patrolinya personel tidak hanya keliling saja, namun menyapa masyarakat yang ditemui di areal perbankan maupun mesin ATM juga kepada security untuk memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat serta sampaikan pentingnya protokol kesehatan khususnya saat hari libur yang tidak ada pelayanan langsung dari bank. Mayoritas bertransaksi melalui mesin ATM.

Pada kesempatan tersebut, salah satu anggota patroli Polsek Wonodadi, Aipda Khoirul memberikan himbauan kepada masyarakat, demi keamanan dapatnya memperhatikan faktor keamanan dengan memasang kunci ganda pada kendaraan bermotor serta kepada security bank agar selalu perhatikan CCTV yang memantau situasi di areal perbankan secara keseluruhan.

“Dalam bertransaksi dengan menggunakan mesin ATM hendaknya selalu waspada dan berhati hati serta untuk selalu awas terhadap kondisi dilingkungan sekitar tempat beraktifitas. Pemasangan CCTV akan berguna kedepannya dalam mengantisipasi tindak kejahatan khususnya sekitar kantor dan areal ATM perbankan,” pesan Aipda Khoirul.

Sementara itu, Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri menambahkan bahwa kegiatan patroli termasuk salah satu sasarannya adalah pertokoan atau pusat keramaian dan perbankan dilakukan secara rutin oleh jajarannya khususnya saat hari libur seperti ini. Hal tersebut dilakukan demi terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Kepada warga yang ditemui, Khoirul juga berpesan agar dapat memberikan informasi apabila ditemukan hal hal yang dapat mengganggu kamtibmas. “Kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada kami bila ada hal-hal yang mencurigakan,” pesannya.