Polsek Wonodadi – Rasa aman dan ketentraman warga masyarakat menjadi capaian yang harus direalisasikan oleh aparat keamanan di seluruh wilayah hukumnya khususnya wilayah kecamatan Wonodadi.

Kegiatan rutin cipta kondisi yang dilakukan personil Polsek Wonodadi, menggelar giat preemtif dan preventif Kepolisian, khususnya di tempat-tempat keramaian atau giat masyarakat yang sedang berlangsung, Sabtu malam (29/07/2023).

Personel patroli Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota mendatangi lokasi yang dijadikan tempat giat masyarakat yaitu pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih desa di desa Kaliboto kecamatan Wonodadi dimana termasuk di wilayah hukum Polsek Wonodadi, dengan melaksanakan patroli dialogis serta himbauan untuk mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas yang diantaranya, sajam, miras, narkoba dan premanisme yang mana kesemuanya termasuk dalam kategori penyakit masyarakat (pekat).

Upaya-upaya tersebut tak lain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada sabtu malam, dimana terjadi kencenderungan meningkatnya giat masyarakat di tempat-tempat keramaian.

Himbauan himbauan pun disampaikan baik kepada panitia maupun para pengunjung, agar bersama-sama menjaga kamtibmas saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan giat patroli cipta kondisi, pelaksanaan tugas telah sesuai dengan prosedur dan dilaksanakan secara humanis dan persuasif.

“Dengan adanya giat patroli sekaligus pengamanan ini, yang kita harapkan dengan kehadiran kita, kita mampu mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, yang dapat merusak rasa aman dan kenyamanan warga yang beraktivitas, sesuai dengan tugas pokok Polri untuk melindungi masyarakat melalui giat preemtif dan preventif yang telah kita lakukan,” Pungkasnya.