Polres Blitar Kota – Polsek Srengat Polres Blitar Kota melaksanakan patroli malam hari guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.  Salah satunya adalah mengantisipasi adanya kegiatan atau ajang balap liar di wilayah hukum Polsek Srengat pada khususnya.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Mei 2023 (dini hari). Dalam kegiatan patroli tersebut, Polsek Srengat mendapati sekelompok pemuda yang hendak melakukan balap liar di jalan Raya Togogan Kecamatan Srengat.

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Wahono menjelaskan bahwa Personil Polsek Srengat yang di pimpin Ka SPKT melaksanakan giat rutin yaitu patroli Harkamtibmas di wilayah guna memelihara situasi kamtibmas tetap terjaga aman pada malam hari. Dalam kegiatan patroli tersebut petugas patroli mendapati sekelompok pemuda yang hendak melakukan ajang balap liar, dari hasil kegiatan tersebut petugas patroli berhasil mengamankan beberapa pemuda.

“Dari gasil giat patroli rutin Harkamtibmas, personil patroli berhasil mengamankan 9 Pemuda yang sebagian besar masih di bawah umur dan selanjutnya di bawa ke Polsek Srengat untuk di berikan pembinaan” ujar Kompol Wahono.

Kompol Wahono mengatakan, polisi banyak menerima laporan dari warga kalau di beberapa titik di wilayah srengat sering terjadi aksi balap liar pada malam hari, oleh karena itu , Polsek Srengat meningkatkan giat patroli pada titik-titik tertentu untuk menciptakan situasi yang kondusif dan lancar sehingga masyarat tidak merasa resah.