Polsek Wonodadi – Menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian. Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya diwilayah kecamatan Wonodadi sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, unit patroli Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota setiap hari melaksanakan kegiatan patroli pada pagi, siang, sore dan malam hari pada obyek vital maupun pada tempat keramaian.

Kegiatan patroli harkamtibmas seperti yang dilakukan pada Minggu malam (21/05/2023), personil Polsek Wonodadi lakukan patroli dengan sasaran pemukiman, pertokoan, obyek obyek vital, perbankan, perkantoran dan tempat tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas lainnya. Petugas patroli melakukan dialogis dengan petugas parkir maupun masyarakat yang ditemui di pinggir jalan, didepan toko maupun pasar tepatnya, di seputaran pasar Gambar kecamatan Wonodadi.

Dalam kegiatan tatap muka dan dialogis, petugas dari Polsek Wonodadi menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada petugas parkir dan masyarakat yang dijumpai agar meningkatkan kewaspadaan ketika ada kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang diparkir oleh masyarakat. Lakukan penataan parkir kendaraan yang baik untuk memudahkan pengawasan. Apabila ada orang yang mencurigakan segera menghubungi petugas keamanan Polsek setempat untuk segera ditangani.

Dengan melakukan kegiatan patroli siang hari secara rutin dan menyampaikan himbauan, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan bahwa kegiatan patroli yang rutin digelar baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari merupakan wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan hadirnya aparat Kepolisian ditengah tengah masyarakat merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada warga masyarakat,” pungkas Kapolsek Suhariyanto.